Tuesday, July 1

Gema hidup

Pernahkah kita mendengar gema, bagaimanakah ia? ia akan memantulkan suara yang kita ucapkan seandainya kita bilang “A” maka akan terdengar”A”. Bila kita berbicara ” inilah hidupku” pasti akan menjawab sama dengan apa yang kita ucapkan tadi, tak pernah tidak.
Itulah hidup. Kehidupan ini ibarat gema yang memantulkan suara yang kita ucapkan, artinya apa? Hidup akan memberi apa yang kita berikan padanya. Karma hidup hanyalah suatu refleksi (pantulan) dari segala sesuatu yang kita lakukan. Apabila kita menginginkan cinta, maka tanamlah cinta terlebih dulu. Sama halnya apabila kita ingin mengetahui diri kita, maka lihatlah wajah orang-orang yang berada disekelilingmu bagaimana wajah mereka? Apakah mereka terlihat bahagia karena adanya dirimu disekeliling mereka? Atau sebaliknya? Itulah dirimu mereka adalah kau dan kau adalah mereka.
Belajarlah dari hidup untuk mencari kedamaian yang hakiki karena kedamaian yang sebenar-benarnya bukanlah kedamaian yang didapat di dalam daerah yang tenang, akan tetapi kedamaian yang sejati diperoleh ditengah badai kehidupan.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment