Thursday, January 1

        Walaupun kelihatnnya terlambat namun apa salahnya saya mengucapkan selamat tahun baru hijriyah 1430 H dan tahun baru masehi 2009 H semoga ditahun yang baru ini kita akan menjadi orang yang mungkin lebih baik dari yang kmaren-kmaren paling tidak sama lah wealaupun ini juga sering disebut merugi. dan doain ya moga-moga impian yang tak bisa aku tulis disini terwujud aminn..... terus berkarya! Readmore »»

Thursday, December 11

Memberi background pada judul sidebar



           Hloo… akhir-akhir ini kuputuskan buat ngepost tentang tutorial blogger walau kecil-kecilan sekali lagi semoga bermanfaat seperti judulnya yakni cara memberi background pada judul sidebar apa temen temen udah tau yang aku maksud…. Moga aja udah klo belum coba liat gambar diatas.. itulah yang aku maksud?

Langsung aja kumulai pertama-tama cari kode berwarna merah berikut atau yang serupa sekali lagi serupa…
#sidebar h2{
…………….
Setelah itu ganti kode diatas dengan kode dibawah ini hati-hati

#sidebar h2 {
color: #000000;
font-size: 14px;
font-family: Arial, Tahoma, Verdana;
font-weight: bold;
margin: 0px 0px 7px 0px;
padding: 3px 5px 3px 10px;
border-bottom: 1px solid #C0C0C0;
letter-spacing:0em;
text-transform:capitalize;
background:url('http://lh4.ggpht.com/kangrohman/SMhBAzFIHqI/AAAAAAAAAOk/a1HKOuOid9k/sidebarh2_thumb%5B1%5D.jpg?imgmax=800') repeat-x top left;
}
        Untuk mengganti backgroundnya temen-temen dapat mengganti kode yang bercetak merah tersebut dengan kode gambar yang temen-temen punyai.. klo pake’ kode tersebut akan muncul seperti ini…
Ok mudahkan… semuanya tergantung kreatifitas temen-temen bias ganti dengan kesukaan masing masing,Atau seperti yang aku pake’ heheheh……
        Mungkin hanya sedikit ntu aja besok aku mo buat tutorial lagi rencananya tentang cara memberi icon clip pada post seperti punya’ku juga nich… ok aku udahin dulu ntar tutorialku lanjutt……. Eh ya aku juga mo bikin tutorial tentag game favorit aku hehehe travian pastinya…
Readmore »»

Thursday, December 4

Cara Memberi Icon Calender / Date Header

      Karena pemintaan temen aq luqman untuk mengetahui cara menaruh icon calender diatas post akhirnya aku turuti ya.. mungkin temen-temen semua juga ingin tau kumulai langsung tutorial singkatku ini tapi sebelum itu apa sich icon calender yang dimaksud itu?


       Mohon maaf bila gambarnya kurang jelas tapi mungkin bisa diamati langsung pada blog ini diatas judul post.

    Langkah pertama, cari kode yang mirip seperti



*/
h2.date-header {
  margin:1.5em 0 .5em;
  }





 setelah itu ganti kode tersebut dengan kode ini


*/
h2.date-header {
margin:1.5em 0 .5em;
margin-left:.6em;
background:url("http://hakimtea.com/wp-content/themes/MyApril-Reloaded/images/ico/date.png") no-repeat 0 .20em;
padding-left:18px;
padding-top: 2px;
}
 
setelah itu simpan. 
 
    Langkah kedua, Masuk pada halaman setting lalu klik formating, pada halaman formating ganti date header setting menjadi seperti ini "Thursday, December 4, 2008". Setelah itu simpan dan bisa dilihat hasilnya....


        Teman-teman juga bisa mengganti icon tersebut kayak gini

dengan cara mengganti alamat url gambar yang tadinya


"http://hakimtea.com/wp-content/themes/MyApril-Reloaded/images/ico/date.png"

menjadi,

"http://3.bp.blogspot.com/_h2Z5-se9eC4/SSPA-ULs2UI/AAAAAAAAA3U/i8eRhfOgzDQ/s1600/icon_date.gif"

Saya kira cukup terima kasih buat Luqman yang udah nyaranin saya buat tutorial singkat ini saya juga bisa kayak gini juga diajarin temen saya Djarcovlax Ok terima kasih banyak buat dajcovlax am luqman.








Readmore »»

Wednesday, December 3

Bllogger lovers

       
Setelah lama nga' ngedit blog akhirnya aku bisa lagi.... soalnya sich gara" gila"an ama travian aq ama temen" pada gila semua ampe blogku terbengkalai ampe' sekitar 1 bulan ( huh... lama juga ya #:-s ) cintaku terbelah dua dan akhirnya aku sampingin dulu blogku dan ikut gila"an ama travian. akhirnya aku bisa ngeblog lagi dech .

        Sekarang dengan penampilan baru dengan warna yang akan didominasi warna abu-abu dan hitam blogku hadir ditengah" sobat sebenarnya nich template minima yang aku coba maen" buat ngedit minima ampe seperti situs favorite aku o-om coba bedain dech  punya o-om ama aku hehe.... hampir aja mirip aku masih coba cari" bisar bagus dan menarik moga aja dengan wajah baru ini aku bisa lebih smangat ngeblog heheh......


        Mank sich di sekolahku lagi demen"nya travian ampe pusing gua mikirinnya mungkin bagi temen yang pernah maen game ini mungkin juga pernah merasakan hal yang sama mungkin aku pikir ntar aku kasih trik-trik maen travian kali ya..???  biar labih berwarna lagi. Tak lupa nich aku minta maaf buat temen-temen semua yang mungkin udah lama tak kunjung balik heheh maklum lagi gilan-gilaan.

Mungkin aja besok-besok aku mo bikin tutorial tentang travian hehehe.... bagi temen" yang bisa sedikit share tentang travian bisa contact me in crynsos@yahoo.co.id ya ngomong dikit napa....  "i love blog!"

       


    Readmore »»